Saturday, October 9, 2010

Terapi Air untuk Pembersih Organ Tubuh

Usus besar dianggap sebagai jalan utama keluarnya sisa-sisa zat yang berbahaya dan toksin. Jika usus lemah, maka toksin akan mengendap pada usus besar dan akan mengakibatkan penyakit yang dapat menimpa tubuh, berupa munculnya kudis atau merasa bisa terjangkit penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, kanker, dan lain sebagainya.
air mempunyai peranan yang penting dalam tubuh. Konsumsi air yang cukup membuat fungsi organ tubuh berjalan lancar. Caranya, saat bangun pagi, sebelum mencuci muka atau gosok gigi, mereka minum air VI liter (6 gelas), kemudian 1 jam berikutnya baru makan.
Dengan cara seperti itu, air yang Anda minum secara otomatis akan membersihkan usus dari sisa-sisa makanan yang tidak diserap oleh tubuh (sampah). cara tersebut tiap orang dapat melakukannya. Dengan terapi ini, perut sebagai rumahhya penyakit akan dibersihkan air yang diminum. Ngurah Bagus atau yang dikenal dengan nama Gus Japa, seorang praktisi terapi air mengungkapkan cara sederhana yang dapat dilakukan. Menurutnya terapi air ini sangat baik jika dilakukan mengikuti siklus fisik alamiah tubuh manusia. Mereka yang menginginkan kesehatan yang prima hendaknya melakukan terapi ini sebagai pola hidup sehari-hari. Inilah kunci rahasia kesehatan manusia.
Pada pukul 04.00 - 12.00, tubuh mengeluarkan limbah tubuh seperti buang air besar dan buang air kecil. Untuk membantu proses ini, kata dia, beberapa hal yang dapat dilakukan seperti puasa, olahraga, berendam di laut atau merendam kaki dengan air garam, minum air dalam jumlah yang relatif banyak.
Pukul 12.00-20.00, saatnya tubuh menerima makanan (menyantap dan mencernakkan). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, waktu terbaik untuk makan, yakni pukul 12.00 - 14.00 dan 17.00 - 19.00. Minumlah air 10 -15 menit sebelum makan.
Minumlah air sebelum dan sesudah makan bukan selama makan. Banyak orang makan dan minum secara bersamaan. Ini merupakan kebiasaan yang buruk karena cairan akan mengencerkan air liur,"ujarnya.Pukul 20.00 - 04.00, saatnya tubuh menyerap dan menggunakan makanan. Sebaiknya tidak makan lagi dalam siklus ini. Namun, jika lapar boleh minum susu.
Menurut Prof. S. Periasamy DIM dan D. ACC Bohiraj Vedante Maharish Charity dari Kantha Health And Research Centre, Karur, India, minum air biasa dengan metode yang benar dapat memurnikan tubuh manusia. Saat tubuh digelontor banyak air, usus besar bekerja lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises.
Dalam proses mucousal fold (proses penghancuran bahan yang masuk pencernaan), usus besar dan usus kecil diaktifkan. Demikianjuga darah segar yang baru juga diproduksi mucousal fold saat gelontoran air terjadi. Mekanisme ini bisa membersihkan usus. Dengan usus bersih, gizi makanan mudah diserap.
Gizi makanan itu diubah menjadi darah baru. Darah merupakan hal paling penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan. Karena itu, air hendaknya dikonsumsi secara teratur.
Bagi Anda yang menderita radang persendian dan rematik, di-anjurkan untuk melakukan terapi putih tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam selama satu minggu. Setelah itu, dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh. Puasa eksklusif dengan air akan memungkinkan melepaskan banyak racun.
Selain itu juga, terapi ini dapat dilakukan dengan mengikuti pola puasa 12 jam atau puasa 24 jam atau dapat juga dengan mengikuti siklus fisik alamiah tubuh manusia, yaitu pukul 04.00-12.00.
Dalam tubuh yang asam akan muncul penyakit berbahaya, dan saat kondisi tubuh yang basa penyakit akan sengsara. Untuk itu biarkan tubuh dalam keadaan basa. Orang yang suka makan daging keadaan tubuhnya asam. Asam lambung sangat lama menghancurkan daging. Ini membuat kondisi tubuh menjadi asam, dan muncullah penyakit. Untuk membuat tubuh dalam kondisi basa, lakukan terapi air putih ini.
Kebanyakan orang menyangka manusia perlu minum ketika haus. Padahal ketika rasa haus muncul, sesungguhnya tubuh sudah kehilangan kandungan air. Jadi, biasakan minum sebelum datang rasa haus.

Pada kasus penyakit maag terjadi luka di lambung karena asam lambung tidak dikeluarkan pada waktunya. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan terapi air. Saat perut dikosongkan dan minum air putih tubuh diberi kesempatan memperbaiki diri. Minum air putih, memperlancar aliran darah ke otak membersihkan semua sumbatan yang ada.
Terapi ini juga dapat meningkatkan berat badan (gemuk), bagi Anda yang kurus walaupun sudah makan banyak, tetap saja badannya kurus dan ingin menambah berat badan Anda lakukan terapi ini. Karena setelah melakukan terapi air putih ini sistem penyerapan dalam tubuh diperbaiki. Perut dicuci sehingga kantung penyerapan makanan bersih. Setelah itu makanan dapat berfungsi seperti yang diinginkan dalam tubuh.
Di samping cara di atas yang sederhana, ada beberapa langkah untuk membersihkan badan atau usus dari toksin atau kotoran-kotoran sisa makanan yang menempel di dinding usus. Langkah-langkah tersebut yaitu:
1.      Minum segelas penuh air putih sebelum sarapan, karena minum air, pada pagi hari dapat merangsang usus dan mengatasi konstipasi.
2.      Melakukan suntikan urus-urus (enema) untuk membersihkan usus, karena sebaiknya menggunakan suntikan urus-urus kuno yang mengandung tempat air yang disambungkan dengan pipa. Gunakan air hangat dan tambahkan dua sendok perasan lemon dan rendaman daun mentol. Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:
a.      Ada dua cara dalam melakukan suntikan urus-urus, yaitu: pasien tidur miring. pasien ngambil posisi sujud.Dalam dua posisi tersebut, jarum suntik harus lebih tinggi dari pada tubuh.
b.      Suntikan diisi dengan air hangat yang sudah ditambah dengan dua sendok perasan lemon dan daun mentol se-cukupnya. Selain itu, ada baiknya mengoleskan sedikit vaselin di sekitar mulut anus, untuk mempermudah masuknya suntikan ke dalam anus dengan hanya mengangkat suntikan ke atas.
c.      Secara perlahan, air dimasukkan ke dalam perut dan ditahan beberapa menit, lalu dibiarkan ia keluar untuk membersihkan sisa-sisa makanan. Lakukan berulang-ulang hingga perut benar-benar kosong.
d.      Ketika menginjeksi, seseorang harus berusaha benar-benar rileks dan tenang, dimaksudkan untuk menghindari otot anus tegang dan mempermudah enema.
e.      Pada saat menggunakan . suntikan urus-urus untuk menghilangkan ketegangan perut dan menghilangkan rasa sakit, lebih baik gunakan air panas yang mencapai suhu 40°C ditambah dengan perasan daun chamomile.
3.      Mencuci usus besar, ini adalah sarana media khusus yang dilakukan di berbagai rumah sakit untuk mencuci usus besar. Tentu cara ini membawa manfaat yang lebih baik daripada suntikan urus-urus. Pada prinsipnya, mengulangi proses injeksi urus-urus atau mencuci usus besar dapar merangsang fungsi ginjal, hati dan menambah kemampuan sistem pencernaan makanan secara urnum. Selain itu, proses tersebut memiliki pengaruh untuk mereduksi masalah-masalah yang berkaitan dengan wilayah rongga perut.

Sumber :
Hamidin. 2010. Kebaikan air putih. Jakarta: media pressindo.

No comments:

Post a Comment